Posted by : sensei Senin, 09 Maret 2015

SEMARANG, SWAT. Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS-TI), mengadakan kegiatan edukatif yang bertema “IT GOES TO SCHOOL”. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu SMP Negeri 33 Semarang, pada tanggal 14 Februari 2013, dan SMP Negeri 1 Boja, pada tanggal 23 Februari 2013. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan meriah. Kegiatan IT GOES TO SCHOOL diselenggarakan berkat kerjasama panitia dari HMPS-TI UNISBANK Semarang, dan pihak dari kedua sekolah.

Kegiatan IT GOES TO SCHOOL berjalan dengan sukses tanpa ada kendala. Murid-murid dari kedua sekolah tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Murid-murid juga sangat berapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Konsep dari kegiatan ini adalah kegiatan mengunjungi beberapa sekolah, dan memberikan edukasi tentang Teknologi Informasi, yang diwujudkan dalam kegiatan seminar dan praktik. Materi yang diberikan saat seminar berlangsung adalah tentang Open Source dengan sistem operasi Linux.
“Saya senang melihat antusiasme anak-anak SMP 33 Semarang dan SMP 1 Boja. Mereka sangat menikmati setiap momen yang berlalu dalam acara IT Goes to School ini. Mereka juga aktif dalam mengajukan pertanyaan kepada pembicara. Saya berharap semoga banyak manfaat yang dapat mereka dapatkan.” Ujar Muhammad Shofyani, ketua HMPS-TI.
Kegiatan ini diiisi dengan pemberian materi seminar, pengenalan tentang dunia IT, dan juga diskusi tentang dunia IT, juga praktik. Bertindak sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah saudara Dinar Dirta, beliau adalah mahasiswa Teknik Informatika UNISBANK dan Aktifis Linux di semarang yang kebetulan juga salah satu bagian dari Tim Developer Linux BlankOn.
Setelah pemberian materi selesai, dilanjutkan dengan materi praktik, praktik yang kami berikan yaitu membuat sebuah gambar dengan menggunakan aplikasi Inkscape.
Kegiatan ini merupakan program kerja dari HMPS-TI periode 2012-2013, dan merupakan suatu kewajiban bagi HMPS-TI untuk melaksanakan kegiatan ini.
“Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman panitia yang telah mengerahkan waktu serta tenaganya demi kelancaran dan kesuksesan acara ini. Pada bulan Agustus mendatang, kami juga akan mengadakan kembali acara serupa. Masih dengan tema yang sama yaitu IT Goes to School. Saya berharap semoga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Selamat berjuang panitia! Much love” ujar Muhammad Shofyani, sambil tertawa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Followers

- Copyright © 2012 punadinar -Robotic Dinar -